Pemkot Gorontalo Gratiskan Tarif PDAM Bagi Warga Korban Banjir Selama Satu Bulan

272
0

KOTA GORONTALO (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kota Gorontalo menggratiskan tarif PDAM bagi 1.400 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir di Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menjelaskan kondisi korban bencana banjir di Kota Gorontalo tidak hanya membutuhkan makanan dan lain sebagainya. Tetapi kebutuhan utama mereka adalah air bersih, baik untuk digunakan memasak, mandi dan lain-lain.

“Sebanyak 1.400 KK terdampak banjir di Kota Gorontalo kami gratiskan tarif PDAM selama sebulan. Beban mereka sudah cukup banyak, maka dari itu gratis PDAM bagi mereka adalah salah satu untuk mengurangi beban mereka, selain dari membagikan makanan siap saji, sembako dan lain sebagainya,” kata Marten Taha dikutip dari laman resmi Humas Pemkot Gorontalo, Rabu (8/7).

Bagi masyarakat korban terdampak banjir sudah terlanjur membayar tarif PDAM pada bulan yang sudah ditentukan gratis, maka akan dikembalikan oleh PDAM Kota Gorontalo.

“Masyarakat adalah tulang punggung Pemerintah Kota Gorontalo, maka dari itu kebutuhan mereka harus kita penuhi. Bencana yang melanda mereka bukan sebuah hal yang direncanakan dan di luar dugaan. Pemenuhan kebutuhan mereka adalah kewajiban penuh Pemerintah Kota Gorontalo,” pungkasnya.(BMW-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here