Bupati Nelson Bicara Peran Pemuda di Era New Normal

600
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi pembicara dialog kepemudaan dengan tema ‘Peran Serta Pemuda di Era Norma Perilaku Baru’ yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Selain itu, Nelson juga mengecek pelaksanaan NP Baru di Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata.

“Dalam rangka apel tadi pagi sejak kita berlakukan NP baru karena saya ingin OPD para ASN menjadi model menjadi contoh dari masyarakat dalam rangka kebiasaan baru, dalam rangka budaya baru, hidup baru,” kata Nelson, Selasa (30/6).

Nelson mengatakan, belum ada yang bisa memastikan kapan virus Covid-19 akan berakhir. Namun, hal itu tidak membuat aktivitas masyarakat berhenti termasuk aktivitas ekonomi hingga sosial lainnya.

“Apakah kita akan terkungkung terus, apakah pariwisata tidak jalan, apakah tidak perlu lagi ke pasar, apa tidak bisa kerja,” ucap dia.

Karena itu, Nelson menerbitkan Norma Perilaku Baru sebagai upaya mengatasi masalah kevakuman aktivitas masyarakat yang menyebabkan merosotnya perekonomian.

Nelson kemudian membeberkan keunggulan pemuda antara lain dari sisi jumlah, semangat, idealisme hingga menguasai teknologi.

“Potensi dari sisi jumlah dibanding jumlah usia yang lain lebih banyak pemuda, kedua dia punya energi untuk menjadi model untuk mencerahkan masyarakat, ketiga pemuda hari ini dengan adanya IT tidak ada pemuda yang buta huruf, sarjana kebanyakan pemuda maka potensi menjadi pencerah agen sosialisasi agen inspirasi ya pemuda. Dalam rongka NP Baru kalau pemuda melaksanakan akan masif, tersosialisasikan dengan baik,” tutup dia.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here