Pemda Boalemo Bantu Warga yang Dilanda Banjir di Kecamatan Tilamuta

417
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Cuaca ekstrem membuat warga sekitar Kecamatan Tilamuta harus waspada untuk menghadapi datangnya banjir.

Banjir akibat luapan sungai dan curah hujan yang tinggi itu melanda sejumlah rumah warga di Desa Mohungo dan Desa Lamu Kecamatan Tilamuta, Sabtu (27/6).

Akibat curah hujan terlalu tinggi dan begitu lama membuat Aleg Wahuydin Moridu ,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan PMD turun tangan dan melakukan pendataan rumah warga terdampak banjir.

Aleg Wahyudin Moridu meminta pemerintah untuk memprioritaskan keselamatan warga.

“Banjir kali ini merupakan luapan sungai yang tidak layak dilewati air hujan yang turun sehingga berdampak pada rumah warga disekitar, namun kami akan mengambil lamgkah cepat pada warga yang terkena banjir,” kata Wahyu.

Wahyu juga berharap masyarakat untuk bersabar meski sedang di situasi yang sulit karena tertimpa bencana banjir.

Sementara itu, Kepala BPBD Roswita Is Manto menyampaikan saat ini banjir membuat pengguna jalan raya agar terhambat karena luapan bukan cuma pada rumah warga namun sampai pada jalan raya.

Kendati demikian, ia memastikan bantuan akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Tak hanya itu, BPBD akan terus memantau titik titik rawan banjir dan melakukan evakuasi terhadap warga jika diperlukan.

“Untuk soal masyarakat yang terdampak banjir ini, agar tenang dan waspada dan pihak BPBD akan memberikan bantuan makanan yang siap saji, karena banyak masyarakat tak bisa melakukan aktivitas di dapur seperti memasak,” tutur Roswita.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here