Pemda Boalemo Melalui Dinas Sosial Pantau Titik Rawan Banjir

422
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Dinas Sosial dan PMD Boalemo terus memantau keadaan daerah yang rawan banjir. Selain itu, bantuan tenaga maupun bantuan lainnya siap didistribusikan jika terjadi bencana alam.

Kadinsos PMD Boalemo Ulkia Kiu menyampaikan bahwa pihaknya akan siap siaga di situasi cuaca ekstrem seperti saat ini.

“Kami sebagai pemerintah yang menaungi rakyat bukan hanya melihat keadaan sosial namun juga turut ambil bagian untuk daerah rawan banjir terutama di musim cuaca yang tak menentu seperti saat ini,” ungkap Ulkia Kiu, Kamis (25/6).

Selanjutnya dalam pemantauan di berbagai titik tersebut, Dinsos juga menurunkan personil hampir di semua daerah yang tercatat banjir dan akan memberikan informasi terkait kondisi di musim hujan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait kondisi daerah di masing masing kecamatan dan kami selalu siap siaga apabila ada yang terjadi semacam gempa banjir dan longsor yang terdampak pada masyarakat di sekitarnya,” tutur dia.

Ia berharap, masyarakat selalu waspada untuk menghadapi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana.

“Harapan saya kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini sedang berlangsung karena bisa memicu banjir dan segera laporkan ke kami,” pungkasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here