Bappeda Boalemo Serahkan Dokumen RTRW ke Dinas PUPR

572
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Bappeda Boalemo serahkan dokumen Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2011-2031Kabupaten Boalemo ke Dinas PUPR.

Pelimpahan ini sebagai dampak perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Bappeda yang tidak lagi menangani pembagunan.

Asisten I Setda Boalemo Roslina Karim yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan ke depan Dinas PUPR memiliki peran besar menjadi leading sector pembangunan Boalemo.

“Ini sudah dibahas tentang penyerahan documen ini namun ada sedikit kendala, nah yang ditakutkan ini tidak terserah sampai akhir pemerintahan damai sehingganya untuk tindak lanjutnya sekarang kita serahkan ke Dinas PUPR,” kata Roslina di Ruang Rapat Bappeda, Jumat (19/6).

Roslina juga meminta dukungan semua pihak agar seluruh rencana pembangunan Kabupaten Boalemo bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga ini akan berjalan maksimal untuk program demi Kabupaten Boalemo ke depan namun membutuhkan dukungan kepada semua dinas terkait,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Serman Moridu menyampaikan bahwa Bappeda kini berubah fungsi menjadi badan yang menangani perencanaan, penelitian dan pengembangan saja. Sehingga perencanaan tata ruang menjadi sepenuhnya kewenangan Dinas PUPR.

“Jadi tinggal perencanaan, penelitian dan bertambah dengan pengembangan dan untuk bappeda sehingga dengan hal hal lain dengan perencanaan tata ruang kini sudah berpindah ke (PUPR) saya pikir dinas tersebut sangat matang dalam hal ini dengan adanya pejabat yang hebat dalam tata ruang ruang,” ungkapnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here