Gubernur Gorontalo Ingatkan Protokol Kesehatan saat Transaksi Jual Beli di Pasar

400
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Bupati Gorontalo mengunjungi Pasar Kayubulan Limboto untuk melihat secara langsung kawasan percontohan new normal.

Rusli mengatakan, ia sering mendapat keluhan para pedagang karena imbas Covid-19. Untuk itu, Rusli mendorong perbankan untuk memberikan relaksasi.

“Saya minta relaksasi yang punya utang punya kebijakan baru, bukan menghapus utang minimal jangkanya diperpanjang, bunganya diturunkan atau bagaimana, ini sedang dibahas pimpinan wilayah,” kata Rusli, Sabtu (6/6).

Namun, jika warga Gorontalo ingin benar-benar Corona hilang maka tidak ada cara selain disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Syaratnya, tergantung kita mau nurut atau tidak jaga jarak, rajin cuci tangan, masker, ikuti kata pemerintah. Ini hanya semata-mata untuk rakyat, memutus covid di Provinsi Gorontalo,” tutur dia.

Begitu juga ketika di pasar, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, agar virus Corona tidak menyebar saat terjadi transaksi jual beli.

“Jaga jarak, pakai masker penjual pembeli sering cuci tangan, hati hati gunakan uang. Kita bayar yang punya beras, mengembalikan sisanya, kita berikan pada orang lain belum tentu uang itu bersih bertular tular sampe di rumah kita,” pungkasnya.(RAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here