Wabup Thariq Pimpin Ratas Persiapan Simulasi New Normal di 6 Lokasi

677
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Wakil Bupati Thariq Modanggu beserta beberapa pimpinan OPD menggelar rapat terbatas di lokasi pasar modern Desa Pontolo.

Rapat tersebut untuk membahas enam tempat yang dipilih sebagai simulasi menyambut new normal di Gorut

6 tempat itu adalah pasar modern/minimarket, pasar tradisional, restorant, PTSP, tempat wisata Botu Didingga, sekolah SMP II Gorut. Enam tempat ini akan diujicoba pada Jumat, 5 Juni 2020.

“Kami akan desain 6 tempat ini sebagai bahan simulasi new normal, aplikasi aksi ini akan dilengkapi dengan petugas TNI-Polri, melibatkan seluruh gugus tugas, pembangunan posko gugus tugas yang di dalamnya di fasilitasi peralatan medis. Bila penerapan new normal tiba semua tempat keramaian, pusat perbelanjaan, pasar modern dan pasar tradisional, sekolah, masjid dan tempat tempat transaksi yang mengundang khalayak orang akan dikontrol dengan protokol kesehatan,” jelas Wabup Thariq, Kamis (4/6).

Tak hanya itu, Thariq juga memikirkan pelaksanaan new normal di Pasar Pontolo. Sebab di situ diprediksi akan membludak baik dari sisi pengunjung dan kendaraannya dalam simulasi nanti.

Kemudian, seluruh hasil ujicoba akan didokumentasikan dan dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Hasil simulasi ini akan di dokumentasi/ video dalam proses percobaan selanjutnya dilaporkan ke Gugus Tugas Nasional melalui Pemerintah Provinsi atau Gugus tugas,” kata dia.

Ia berharap, dalam pelaksanaan new normal besok, tidak terjadi kendala yang berarti.

“Tentu yang menjadi harapan kami enam sektor ini akan kami laksanakan secara inovotif dengan konten lokal di Gorontalo Utara, agar supaya penerapan New Normal di Gorut sukses dan aktivitas warga normal kembali,” pungkas Thariq.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here