Pemkab Gorontalo Terima Predikat WTP dari BPK, Ini Kata Bupati Nelson

470
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Gorontalo mengatakan, ini adalah kali ke sepuluh Kabgor menerima predikat WTP dari BPK.

“Kita mendapatkan laporan hasil dr audit BPK, Kabupaten Gorontalo mendapatkan lagi WTP dan kegembiraan saya selama periode saya pertama sampai akhir WTP. Kedua, di seluruh daerah Provinsi Gorontalo kita yang terbanyak WTP kalau tidak salah 10 kali di zaman saya 5 kali dan sebelumnya 5 kali,” kata Nelson, Kamis (4/6).

Selain WTP, rupanya pertumbuhan ekonomi daerah juga mengalami peningkatan hampir 11 persen. Tertinggi di Provinsi Gorontalo.

Atas raihan tersebut, Nelson merasa senang. Sebab, pemerintahannya berhasil mengelola keuangan daerah untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya senang sekali artinya jangan juga wah WTP itu begini, WTP terus rakyat miskin terus, bagaimana WTP pembangunan jalan, bagaimana WTP pengangguran turun, kemiskinan turun itu yang benar karena ini kan sistem pengelolaan uang jangan cuma uangnya bagus administrasinya bagus tapi uangnya tidak digunakan, output tidak ada,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo semakin baik terutama terkait pengelolaan aset dan menggenjot pendapatan daerah (PAD).(RAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here