BLT Desa Blontio Timur Cair, Wabup Sosialisasi Tiga Hal

625
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wabup Gorut Thariq Modanggu menyerahkan secara simbolis BLT yang bersumber dari Dana Desa di Desa Blontio Timur.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat itu, Thariq menyampaikan beberapa hal penting.

“Program bantuan benar benar dimanfaatkan menurut peruntukannya, setiap penerima harus membantu pemerintah desa untuk menjelaskan sumber bantuan, regulasinya, pada masyarakat lainnya yang tidak termasuk dalam daftar bantuan untuk menghindari kesalahpahaman warga, ketiga semua kepala keluarga harus disiplin atas anjuran pemerintah dan maklumat kapolri untuk mematuhi menjalankan ketentuan yang sudah di tetapkan, dengan terus menggunakan masker, jaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar Thariq.

Wabup Gorut Thariq Modanggu saat menyerahkan Bantuan BLT-DD

Tak hanya itu, Thariq juga meminta pemerintah desa harus siap administrasi sejak verifikasi hingga eksekusi kebijakan, sebab semua program harus terkoneksi dengan DTKS. Sehingga pada saat pencairan tahap II, tidak ada lagi kendala.

Seperti masih ada yang belum menerima bantuan, data yang tumpang tindih, hingga masalah administrasi lainnya.

“Saya tidak ingin 2021semua program bantuan bermasalah data, untuk itu BLT tahap II harus lebih teliti lagi, semua tim kerja perangkat desa dibantu pendamping desa, PMD harus sinkron,” ucap dia.

“Supaya kelak semua desa di Gorut steril tanpa masalah administrasi, peduli sesama dan amanah,” tutup Wabup.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here