37 JT Gorut Dipulangkan dari Mess Haji, 1 Jamaah Masih Dikarantina

576
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-37 dari total 38 Jamaah Tabligh (JT) asal Gorut yang mengikuti ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan yang menjalani karantina di Mess haji Gorontalo ( Kota ) telah dipulangkan.

Pemulangan JT asal Gorut ini dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan diterima oleh Pemda Gorut yang diwakili Sekretaris Daerah.

“Setelah proses karantina berjalan akhirnya 37 Masyarakat Gorut yang terdiri dari beberapa kecamatan sudah bisa menghirup udara segar dan bisa berkumpul bersama keluarga dengan memperhatikan petunjuk protokol kesehatan,” kata Ridwan, Kamis (16/4).

37 JT asal Gorut itu dipulangkan setelah hasil rapid test dan swab testnya dinyatakan negatif.

Kini, sisa 1 orang lagi JT asal Gorut yang masih tetap berada di Mess Haji, Kota Gorontalo.

“Satu JT asal Gorut belum bisa dipulangkan dan masih berada di karantina meski hasil swabnya dinyatakan negatif, yang bersangkutan saat rapid test awal dinyatakan positif. Oleh sebab itu dirinya masih tetap akan di karantina hingga menunggu ketetapan hasil yang diharapkan,” jelas Ridwan.

Ridwan meminta agar masyarakat bisa menerima dengan baik 37 JT di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Atas nama Pemda pada 37 jamaah saya ucapkan selamat bergabung kembali bersama keluarga, serta untuk masyarakat Gorut agar tidak menjustifikasi mereka yang baru kembali dari karantina,” ucap dia.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 ini berjanji akan segera mengunjungi para JT di rumah mereka masing masing, untuk diberikan bantuan.

“Secepatnya sebelum puasa saya akan mengunjungi mereka alumni Ijtima’ Gowa Sulsel yang baru kembali itu dan keluarga, dengan niat memberikan bantuan alakadarnya,” tutupnya.

Pewarta : Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here