Wabup Amin : Pemda Pohuwato Mendapat Deviden 2,2 Milyar dari Bank Sulutgo

357
0

POHUWATO MADANI (barometernewsgo.com)-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 Dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Sulutgo yang berlangsung Senin, (2/3/2020) di Yama Resort Tondano.

Atas nama pemerintah daerah sekaligus sebagai pemegang saham di Bank Sulutgo, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras memberikan apresiasi kepada Komisaris maupun Direksi yang telah menyelenggarakan rapat umum pemegang saham untuk tahun 2019 yang dilaksanakan saat ini.

Amin Haras mengatakan bahwa rapat umum pemegang saham ini adalah sebagai sarana ataupun rapat tertinggi penyampaian pertanggungjawaban direksi terhadap pengelolaan usaha Bank Sulutgo untuk tahun 2019.

“Jadi, ini merupakan sarana untuk pertanggungjawaban oleh Bank Sulutgo, dan mereka telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban itu dan seluruh pertanggungjawaban tersebut dapat diterima oleh seluruh pemegang saham yang hadir”,terang wabup.

Sehingga kata Wabup Amin Haras, dalam pertemuan tersebut antara lain yang dibahas adalah terkait dengan pembagian laba usaha dari pada Bank Sulutgo kepada seluruh pemegang saham. Dimana khususnya Pemda Pohuwato sebagai pemegang saham itu mendapat depiden sebesar Rp. 2,2 Milyar lebih, kemudian CSR sekitar Rp 500 juta lebih yang diharapkan oleh direksi kedepan baik depiden maupun CSR bisa bertambah.

“Deviden itu nantinya menjadi pendapatan daerah yang masuk di APBD Pohuwato yang nantinya itu akan diarahkan pada belanja di APBD untuk pembangunan daerah dan membiayai berbagai kegiatan dan pembangunan di daerah. Sementara untuk CSR nanti akan digunakan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan dari pada masyarakat yang membutuhkan. Olehnya atas nama pemerintah daerah dan sebagai pemegang saham berharap pada tahun-tahun akan datang Direksi Bank Sulutgo terus meningkatkan manajemen pengelolaan usaha sehingga bisa terus meningkatkan laba usaha dari pada Bank Suluto yang tentunya dengan peningkatan laba ini akan terus meningkatkan depiden kepada pemerintah daerah dan akan menambah pendapatan daerah”, pungkas Wabup Amin Haras yang didampingi Kepala BKD, Iskandar Datau.(JD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here