Kadis Sosial dan PMD Boalemo Serahkan Bayi Terlantar Pada Orang Tua Angkat

423
0

BOALEMO DAMAI (batrometernewsgo.com)-Kepala Dinas Sosial dan PMD Ulkia Kiu, tadi sore menyerahkan langsung bayi kepada orang tua sementara. Kamis (6/2/2020)

Bayi yang ditemukan di Desa Pangi di bulan januari tahun 2020 kemarin, sudah mendapat perawatan di rumah sakit tani dan nelayan Boalemo sampai hari ini, namun hari ini juga bayi tersebut mendapatkan asuhan orang tua sementara.

Ulkia Ku sebagai kepala Dinas Sosial yang telah bertanggungjawab pada bayi tersebut menjelaskan, bayi yang diserahkan kepada pengasuh agak lama, karena untuk mengasuh anak orang lain tidak semudah yang kita fikirkan apalagi bayi tersebut hanya ditemukan.

Untuk itu Kepala Dinas Sosial dan PMD Ulkia mengatakan, dengan penyerahan bayi ini telah  melewati proses yang sangat panjang. “bahkan kali ini beberapa kepala keluarga yang telah mengajukan hak asuh anak, akan tepati hanya satu kepala keluarga yang bisa lulus, yaitu Rahmat Hidayat warga desa piloliyanga yang mendapat hak asu sementara, “pungkas Ulkia.

Lebih lanjut Ulkia mengungkapkan, bayi tersebut seharusnya di tempat di rumah singgah Dinas Sosial yang ada di Provinsi Gorontalo, dalam bentuk titipan. sehingga bagi pengasuh atau orang tua sementara agar bisa menunggu persidangan dilaksanakan dan disitulah SK akan di keluarkan sebagai pengasuh sah anak bayi tersebut.

“Saya  berharap kepada orang tua yang mengasuh bayi sementara, agar menjaga, merawat dan bertanggungjawab sepenuhnya. serta anggaplah semacam anak kandung sendiri karena kita memelihara anak yatim piayatu mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, “tutup Ulkia Kiu.(Adv/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here