Resmikan Pondok Pesantren Darul Madina, Wabup Anas Apresiasi Pimpinannya

541
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf mengahadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Madina dengan dirangkaikan dengan gunting pita, di Desa Jati Mulya kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.Minggu (12/1/2020).

Anas Yusuf mengapresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Dr Muhamad Zubair,S,Pd.I,M,Pd.I, menurutnya ini sangat luar biasa, tokoh muda yang sangat energi, “Alhamdulillah beliau juga pernah dari pesantren Gontor Ponorogo dan jauh jauh dari kampung halaman nya sendiri yang rela rela demi mengabdi di Kabupaten Boalemo dan Insyaallah keberadaannya ini menjadi rahmat bagi masyarakat Kabupaten Boalemo, “pungkasnya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Istri Gubernur Gorontalo yang juga Anggota DPR RI Idah Syaidah Rusli Habibie, Anggota DPR RI Elnino Mohi, Qori Internasional, Camat Wonosari, Kapolsek Wonosari, Pimpinan Pabrik Gula Gorontalo, staf Pemerintah Daerah, muslimat Nu, Kepala Desa se Wonosari dan Masyarakat.

Wabup juga menyampaikan Permohonan maaf dari Bupati Boalemo Darwis Moridu yang tidak sempat datang karena masih ada agenda yang tidak kala penting di jakarta.

Namun selaku Pemerintah Daerah Ia pun memberikan penghargaan kepada ketua panitia Khairul Anam, jajaran pimpinan pondok pesantren yang tampa mereka bangunan ini tidak akan berdiri semegah ini.

“Perlu saya tegaskan bahwa bangunan pesantren ini tanpa bantuan pemerintah bisa berdiri, akan tetapi kami pemerintah kabupaten Boalemo Insyaallah akan memberikan bantuan melalui APBD Perubahan nanti, dan kami juga akan mendorong, agar mendapatkan fasilitas pondok pesantren ini, “kata Anas Yusuf.

Untuk itu, Wabup Boalemo mengatakan sebagai laporan, Pemda Boalemo setiap tahunnya telah mengirim dua orang masing masing kecamatan untuk belajar bahasa di luar daerah selama enam bulan, sehingga mendirikan rumah bahasa secara gratis.

“Saya pun bergharap pengajaran di pesentrin ini tidak menggunakan standar pendidikan pesantren Gorontalo, namun pakailah standar pesantren Gontor agar kualitas anak Boalemo akan lebih cerdas, “tutup Anas Yusuf.(AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here