Marten, Mais Dukung Sekda Lapor Bupati Ke Komisi ASN

1625
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Upaya Sekretaris Daerah Ridwan Yasin untuk melaporkan Bupati Indra Yasin ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) mendapat respon dari Tokoh Pemuda Gorut.

Hal ini berhembus Pasca pertemuan tertutup Marthen Biki dan Ismail Udin Di kediaman Mais Molinggapoto Senin (6/1).

“Kedua Tokoh itu menyimpulkan hasil pertemuan dengan beberapa tokoh pemuda lainnya bahwa apa yang di beritakan oleh sala satu media terkait sikap Sekda untuk melaporkan Bupati wajib di dukung oleh semua pihak oleh sebab itu kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan berupa pengawalan hukum terhadap sekda, “pungkas Marthen.

Pihak kemi telah mempelajari persoalan mutasi ini, dan kami sudah menentukan dimana kami harus berdiri sebab kami menilai hal ini merupakan sesuatu yang urgensi perlu pengawalan pemuda dalam penyelesaian yang menurut sekda patal.

Demikian juga menurut Mais Mutasi itu hak prerogatif Bupati tidak ada yang bisa mengintervensi, akan tetapi peran Sekda harus ada karena menyangkut ASN. disini kami melihat seperti apa yang Sekda beberkan dia tidak di libatkan nah ada apa dengan Bupati, entah apa yang merasukinya, “katanya.

“Kami tahu persis Sekda tipikal yang bisa di ajak komunikasi nah dalam pengambilan kebijakan seharusnya Sekda dilibatkan, toh garis koordinasi jelas antara OPD, BKD Sekda dan Bupati beserta Tim kerja, sebaiknya pemandangan ini yang nampak dari para pengambil kebijakan di Daerah ini, kasihan Sekda terbaring sakit Di RS mereka di Daerah pada sibuk ngurusin Mutasi dan pelantikan, ini kan tidak elok, “tutur Mais.

“Kehadiran kami tidak akan memperkeruh sebaliknya kami akan mencarikan solusi agar kedepan tidak terjdi lagi hal demikian, “tegas Mais.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here