Wabup Thariq Bentuk Tim Khusus untuk Kaji Skenario PSBB di Gorut

1141
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wakil Ketua Gugus Tugas Thariq Modanggu bersama tim melakukan rapat kajian skenario Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekaligus membentuk Tim kaji Cepat (TKC) terkait pemberlakuan PSBB di seluruh wilayah Gorut.

Seluruh Tim Gugus yang tergabung dalam TKC adalah Dinas Kesehatan, BPBD, perhubungan, Satpol PP, dan dinas terkait lainnya. Mereka diberikan waktu mengkaji dalam dua hari ke depan.

Nantinya Tim Gugus akan mengevaluasi pemanfaatan anggaran yang telah di alokasikan untuk Covid-19 secara menyeluruh, termasuk untuk bantuan sosial masyarakat.

“Dua hal ini sangat urgent, khususnya skenario PSBB di Gorut untuk mencapai kajian yang komprehensif maka rapat ini akan dilaksanakan tiga tahap, yang pertama tadi sebagai gambaran pengantar yang telah menghasilkan Tim Kaji Cepat (TKC) dan TKC ini malam ini sudah mulai bekerja hingga larut malam, jeda beberapa saat,” kata Thariq di Kantor BPBD, Kwandang, Sabtu (2/5).

“Selanjutnya setelah sahur di buka kembali agar hari Senin semuanya sudah masuk tahap ke tiga pengkajian untuk segera di rampungkan, selasa kita star untuk implementasi penerapan skenario PSBB,” imbuhnya.

Thariq berharap, seluruh target untuk penerapan PSBB dapat diselesaikan tepat waktu sehingga pemerintah bisa mengantisipasi hal-hal yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Target Tim Gugus secara pengkajian komprehensif ini untuk yang diagendakan dua hari dapat menghasilkan kajian atau konsep penerapan skenario dengan tujuan mencapai esensi PSBB yang dihasilkan secara efektif dalam gerak cepat pemutusan mata rantai Covid-19,” ungkap Thariq.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here