Jabat Kapolres Gorut Pertama, AKBP Dicky Irawan Kusuma Disambut Adat Molo’opu

780
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- – Telah resmi menjabat Kapolres Gorontalo Utara, Senin (23/12) sore tadi, AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK, M.Si disambut dengan adat Molo’opu. Prosesi Molo’opu merupakan upacara penjemputan secara adat dari rumah kediaman pribadi ke rumah dinas jabatan (Yiladia).

Dimana, AKBP Dicky Irawan Kesuma didampingi istri tercinta dijemput dari rumah jabatan Bupati Gorut ke rumah jabatan Kapolres Gorut. Prosesi adat ini selain sebagai keharusan memenuhi tatanan adat, juga merupakan wujud pengakuan rakyat atas ketokohan dan kepemimpinan serta rasa syukur masyarakat adat kepada pemimpin maupun khalifahnya. Ditemui, usai menjalani prosesi adat Molo’opu, Kapolres pertama di Gorut ini mengaku prosesi adat Molo’opu merupakan yang pertama dijalaninya.

“Alhamdulillah saya sebagai kapolres pertama. Nanti tradisi berikut akan dilaksanakan dengan hal yang serupa, dan saya jadi pembuka. Bagi saya hal ini suatu doa dan benteng, sehingga kita dapat melaksanakan tugas, dapat diiringi oleh doa-doa dari para ketua adat,” ungkap alumnus Akpol 2000 itu.

“Insya Allah dalam melaksanakan tugas, hal-hal negatif yang akan menerjang atau akan menyerang, maka dengan diiringi doa ketua adat dan kita selalu dalam relnya, maka kita dapat berjalan, bekerja dengan baik dan profesional,” pungkasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here