Shoping Centre Limboto Menuju Wajah Baru

425
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com) – Dalam rangka akselerasi pembangunan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pada pasca musibah 2 Maret 2018 terkait kebakaran Shoping Centre Limboto.

Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo membentuk Tim Pengkaji dan Peneliti Barang Milik Daerah.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan, Ahmad Lumbengi mengatakan,Tim ini terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo diantaranya Inspektorat, BAPPEDA, DLH-SDA, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bagian Hukum dan Badan Keuangan.

“Adapun yang menjadi tujuan pembentukan tim ini untuk melakukan kajian dan penelitian atas rencana penghapusan Gedung Shoping Centre Limboto dari daftar Barang Miik Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo,” Sambungnya.

Ahmad Lumbengi menambahkan, Penghapusan atas gedung Shoping Centre Limboto yang terbakar ini, merupakan langka awal Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk melakukan pembangunan kembali gedung Shoping Centre Limboto yang lebih Representatif dan Moderen, sehingga menjadi Icon baru Kota Limboto, khususnya dibidang perekonomian demi terwujudnya Kabupaten Gorontalo yang Gemilang.

“Demi tertibnya pengelolaan Barang Milik Daerah, maka mekanisme penghapusan Gedung Shoping Centre Limboto yang terbakar akan dilaksanakan dengan mengikuti ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Maka sesuai ketentuan yang ada, musibah kebakaran Shoping Centre Limboto termasuk dalam kategori penghapusan barang milik daerah karena sebab lainnya,” tegas Ahmad Lumbengi, Kepala Bidang Aset Badan Keuangan dan juga merupakan Koordinator Tim Pengkaji dan Peneliti penghapusan gedung Shoping Centre Limboto dari Daftar Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo sangat mengharapkan dukungan masyarakat, Khususnya para pedagang dan Stacholder, untuk bersama-sama bahu membahu dan berpatisipasi positif dalam pembangunan kembali gedung Shoping Centre Limboto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here