Gerakan Ekonomi Rakyat, Pemda Boalemo Lirik Daur Ulang Limbah Jagung

511
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Pemda Boalemo memberikan pelatihan tentang cara menyulap limbah hasil produksi dari tanaman jagung, yang selama ini kurang dimanfaatkan. Kegiatan ini dudukung Dewan Kerja Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Boalemo, di Grand Amalia Hotel Tilamuta, Rabu (27-11).

Kegiatan mengangkat tema “Kerajinan Limbah Jagung (Daur Ulang Sampah),” merupakan langkah awal Kepala Dinas Kumprindag Drs.Irwan Dai, M.Pd yang baru saja dilantik. Pada kesempatan itu, Ia mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Boalemo.

“Melalui pelatihan ini, limbah jagung yang sering di buang oleh masyarakat maka sudah kita fungsikan sebagai motor penggerak ekonomi rakyat di Boalemo,” paparnya.

Irwan juga menyatakan, bahwa kegiatan pelatihan sepeti ini, bukan hanya limbah jagung. Pihaknya mengaku masih banyak program Pemerintahan Damai yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kegiatan lainnya yang berhungan dengan kesejahtraan masyarakat yang perlu saya kembangkan,seperti usaha usaha kecil lainnya,” tuturp Irwan
Sementara itu, Rensi Makuta sebagai Ketua Dekranasda menyambut positif kinerja pemerintahan Damai yang fokus terhadap kesejahteraan masyarakat melalui peluang kerja dan usaha.

“Kegiatan seperti ini, sangat penting dan bermanfaat bagi petani jagung Boalemo,” ucap Rensi Makuta yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Boalemo dari Fraksi PDIP.(AA/BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here