Dari Pencanangan HUT XX DWP, Bupati Gorut Minta DWP Berperan Pada Pembangunan Daerah

573
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran penting dalam mensupport pembangunan daerah. Demikian pernyataan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin saat diwawancarai usai membuka pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP XX yang dilaksanakan di Halaman Kantor DWP Gorut, Jumat (22/11) kemarin.

Peran Dharma Wanita tidak saja memberi dorongan dan semangat kepada suaminya (ASN), tetapi juga mempunyai peran penting, terutama bekerja sama dengan organisasi lain di dalam
penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagai bentuk dukungan,”
kata Bupati Indra Yasin.

DWP juga perlu memperhatikan apa yang menjadi kebijakan Kementerian Dalam Negeri, terutama masalah stunting,” tambahnya. Soal stunting ini, tentu kata Indra, terkait dengan pemenuhan gizi anak. Maka, hal ini perlu mendapat perhatian DWP.

Oleh sebab itu, saya minta perlu ada program yang menyentuh masalah penentuan gizi. Dan ibu-ibu (DWP) sangat mengerti itu. Pencegahan stunting tidak hanya pada saat ia (anak) lahir, tapi pada saat remaja, DWP juga mempunyai peran memberikan penyuluhan, bagaimana ibu-ibu memelihara dalam masa remaja sebelum masuk usia pernikahan,” tukasnya.

Di samping itu, DWP mempunyai tugas melakukan penataan terhadap perkantoran pemerintahan. Karena kedepan, kata Indra, Kabupaten Gorut yang telah mendapat penghargaan sebagai kabupaten sehat. Maka, peran DWP juga tentu perlu menata lingkungan yang bersih dan sehat, termasuk perkantoran.

“Ini sebagai contoh DWP di masing-masing dinas/badan, sehingga itu perlu digerakan sebagai partisipasi DWP dalam penataan lingkungan perkantoran, dimana tempat suaminya bekerja,” jelasnya.

Terakhir, Indra meminta DWP juga harus memperhatikan perannya sebagai orang tua, dimana memberikan contoh dan teladan bagi anak-anaknya.

Saya pikir itu sangat penting, termasuk saya harapkan dapat menyusukan anak-anaknya yang masih bayi sampai 2 (dua) tahun sesuai anjuran nabi dan itu juga salah satu mencegah masalah stunting,” pungkasnya. (MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here