Bupati Indra Ajak Pemuda Menjadi Pahlawan Masa Kini

477
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11).

Dilaksanakan di Pelabuhan Kwandang, kegiatan tersebut dirangkai dengan acara Tabur Bunga oleh jajaran Pemkab Gorut, yang dipimpin langsung oleh Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra dalan sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang seluruh jasa para pahlawan.

“Apa yang diperjuangan para pahlawan harus kita ingat, kita peringati, kita laksanakan, dan kita teruskan,” ujar Indra penuh ketegasan.

Orang nomor satu itu mengatakan, seluruh masyarakat Gorut, khususnya para generasi muda harus menjadi para ‘pahlawan masa kini’.

“Nah, cara menjadi ‘Pahlawan Masa Kini’ adalah dengan menghentikan HOAX, jauhi narkoba, miras, judi, dan hal-hal yang bisa merusak martabat bangsa ini,” tandasnya.

Pada peringatan hari pahlawan ini, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gorut diwajibkan mengenakan jenis-jenis baju para pahlawan.

Bupati Indra menjelaskan, hal itu tidak lain untuk mengingatkan kembali jerih payah para tokoh demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk mengengang itu, saya juga meminta kepada jajaran pendidikan untuk memperhatikan ruangan di sekolah, apakah semua foto para pahlawan masih terpampang bagus. Jika sudah mulai rusak, maka segera benahi itu, agar para generasi penerus bisa terus mengenang jasa-jasa pahlawan kita,” pungkasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here