Bupati Indra Minta Pelayanan Kesehatan Dan Sekolah Bagi Anak Terus Dioptimalkan

513
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memiliki peran penting dalam pemenuhan hak masyarakat, terlebih kepada anak-anak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, penyelenggaraan puskesmas yang memberikan pelayanan ramah pada anak, harus dilaksanakan secara pro aktif.

Demikian dikemukakan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin saat membuka Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak (PRA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Gorut, yang berlangsung di Rumah Makan Adila, Pelabuhan Kwandang, Jumat (1/11) kemarin.

“”Sosialisasi ini sangat penting, sebab PRA dan SRA ini merupakan fasilitas yang sangat baik yang dapat dirasakan anak,” ujar Indra.

Dirinya juga berharap, dengan adanya PRA dan SRA ini, akan mengurangi rasa takut anak ketika diajak berobat ke puskesmas, maupun saat mengikuti orang tuanya yang akan berobat.

“Begitu juga SRA. Nah, sekolah juga harus memberikan rasa nyaman kepada anak, agar saat anak bangun pagi akan terpanggil dan lebih bersemangat untuk belajar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak seluruh orang tua, petugas puskesmas, hingga para guru agar lebih memperhatikan anak-anak.

“Anak butuh perhatian kita semua. Satu lagi pesan saya, ketika anak kita merengek atau menangis jangan ditakut-takuti dengan namanya ‘awas dokter mo suntik’, karena kebiasaan menakut-nakuti anak kita dengan itu menjadi salah satu penyebab anak takut untuk berobat,” pungkasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here