Pemkab Gelar FGD Ranperda KLA, Gorut menuju Kabupaten Layak Anak

449
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Guna pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan serta melindungi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa dan daerah.

Oleh karena itu, Pemkab Gorut melalui dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Gorut menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, jumat (4/10) kemarin bertempat di Cafe Tik tok, Kecamatan Kwandang.

Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi.Indra Yasin,SH,MH saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan Penyusunan Ranperda KLA Melalui FGD sangat penting dalam melindungi hak-hak anak di Gorut.

“Ya, sangat penting dilaksanakan sebab KLA merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus kepada anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan tanggung jawab dalam pemenuhan hak-hak anak tidak saja melibatkan Peerintah daerah, akan tetapi seluruh stakeholder terkait baik di tingkat kecamatan, Desa, Dusun, hingga di  lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Ya, peran serta seluruh stakeholder baik sekolah, lingkungan rumah maupun Keluarga juga perlu ditingkatkan. Sebab anak ini meruapkan generasi penerus bangsa dan daerah”,jelas Bupati Indra.

Sehingga, kedepan Bupati berharap agar daerah Gorut dapat menyandang status Kabupaten Layak Anak melalui sinergitas seluruh stakeholder yang didukung dengan Perda yang mengatur tentang perlindungan hak-hak anak.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here