Wabup Thariq Ajak FKUB Cegah Perpecahan Antar Umat Beragama

493
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Utara bertempat di Kantor Camat Tomilito, Rabu (2/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan bahwa, FKUB ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang komperehensif mengenai kebijakan pemerintah tentang kerukunan umat beragama.

“Dengan diadakannya Sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman yang komperehensif terkait kebijakan pemerintah dalam hal mencegah terjadinya perpecahan antar umat beragama di Kabupaten Gorontalo Utara”.

Lanjut wabup, bahwa satu hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa apapun persoalan yang dihadapi umat beragama sekarang ini, tidak terlepas dari perkembangan dan dinamika dunia luar yang secara tidak langsung turut pula mewarnai sikap keberagaman masyarakat.

“Satu hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa dengan perkembangan media sekarang ini membuat kita dengan mudah mengakses informasi dari luar, yang turut mempengaruhi sikap keberagaman masyarakat kita yang ada di Gorontalo Utara”.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara bekerja sama dengan instansi terkait secara umum telah melakukan upaya sosialisasi prinsip dasar kerukunan yang mendasari dikembangkannya prinsip yang belakangan ini akrab dikenal dengan pendekatan trilogi kerukunan, yaitu kerukunan intern, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah”, pungkasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here