Empat Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

783
0

DPRD PROVINSI GORONTALO (barometernewsgo.com)- Empat orang pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo masa bakti 2019 – 2024 dilantik dan diambil sumpahnya. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo dalam Ruangan Rapat  Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Senin, (30/9/2019).

Empat Pimpinan DPRD yang di latik dan diambil sumpahnya yaitu Paris R.A Yusuf sebagai Ketua DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar), Moh. Kris Wartabone sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sofyan Puhi sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Awaludin Pauweni sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan(PPP).

Rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, para Anggota DPRD, jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu, Sekda Se- Provinsi Gorontalo, Kepala OPD dijajaran Pemprov Gorontalo dan undangan lain. 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo menyampaikan selamat atas dilantiknya empat pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan selamat dan iringan doa semoga Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2024 dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu mendukung terwujudnya masyarakat Provinsi Gorontalo yang semakin sejahtera secara merata”, ungkap Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengemukakan, sesuai dengan amanat  Pasal 149 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), baik itu DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota  menjalankan fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan.

Fungsi ini, menurut Idris, dapat dilaksnakan dengan baik, apabila ada  kerja sama yang baik, tidak saja di jajaran DPRD itu sendiri, tetapi juga dengan jajaran eksekutif dan berbagai pihak lainnya.

Wagub juga menyampaikan rasa syukur, karena jalinan kerja sama antara legeslatif dan eksekutif di Provinsi Gorontalo selama ini telah berjalan dengan baik,  dengan tetap menghormati peran dan fungsi masing-masing.

Sementara itu Ketua DPRD terlantik Paris R.A Yusuf berharap, kedepan yang sudah baik akan lebih baik dan yang kurang baik akan diperbaiki.(Tim BMW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here