Sekda Ridwan Yasin Buka Festival Pulau Saronde

486
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Resmi membuka Festival Pulau Saronde yang di selengarakan di Pulau Saronde sabtu, (28/9).

Dalam sambutannya Sekda  mengakui keunggulan Pesona Saronde, di akui selama dilantik menjadi Sekda kabupaten Gorut, Dirinya baru kali ini menyaksikan langsung FPS di selenggarakan.

Ternyata diluar dugaannya Pulau Saronde menyimpan 1000 satu Sumber Daya Alam dan pesona Pantai, juga Karang yang masih utuh serta pantai yang terlihat putih. Maka hal ini membuatnya akan memperjuangkan Anggaran atau alokasi untuk mendongkrat Destinasi Saronde, agar dapat menyaingi Pulau Bali.

bahkan Sekda optimis Saronde bisa mengimbangi Pulau Bali yang terkenal dengan objek Wisata, di tinjau dari pendapatan Asli Daerah (PAD)  Bali Banyak menghasilkan PAD di sektor Pariwisata, terobosan ini akan di terapkan oleh Sekda.

Untuk itu, ke depan Pulau Saronde akan di sulap menjadi Pulau andalan Provinsi Gorontalo sebagai wisata top milik Provinsi, disamping itu juga Ia akan melakukan terobosan lokal di bidang pemberdayaan Kesenian, Kebudayaan Tradisional yang bersifat proaktif.

Ridwan pun bangga FPS tahun ini banyak di minati Turis local pengunjungnya dari luar daerah tetangga, yakni dari Bolmut, Manado, Bitung, Buol, Palele. mereka hadir pada pembukaan FPS Gorut.

Ridwan juga menyampaikan, tahun depan sesuai permintaan pemerintah kecamatan Kwandang dan keinginan aspirasi rakyat oleh Camat Ponelo yang mengharapkan semua lomba dan kegiatan budaya lokal akan di ambil alih oleh Pemerintah kecamatan, “karena Camat Ponelo Herson Rahman Menyadari kalau banyak potensi Lokal berupa tarian dana dana, berjalan di atas bara api, Mo Dayango hal ini  yang di miliki oleh masyarakat Kecamatan Ponelo, untuk itu Camat meyakini potensi yang di miliki masyarakatnya akan banyak menunjang pesona Pulau Saronde khususnya di bidang Promosi Daerah berkelanjutan, “tutup Sekda.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here