Bupati Perintahkan Pimpianan OPD Awasi Proyek di Setiap Instansinya

470
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin, SH, MH meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk ikut mengawasi seluruh proyek pembangunan yang melekat dimasing-masing instansinya.

“Saya minta seluruh pimpinan OPD untuk menjadwalkan secara kontinue guna melihat langsung kondisi pekerjaan dilapangan. Kita harus lebih mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga proyek yang dibangun dapat bertahan dan dimanfaatkan masyarakat dalam waktu yang lama”, tegas

Bupati saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan OPD beberapa waktu lalu. Pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pembangunan cukup penting karena dengan pengawasan ini pekerjaan akan sesuai dengan bestek atau rencana yang ditetapkan.

Sebagai pimpinan kata Bupati kita jangan hanya menerima laporan akan tetapi harus mengecek dilapangan tentang realisasi pekerjaan. Hal ini dimaksudkan agar untuk meminimalisir keluhan masyarakat tentang pekerjaan proyek.

Pada kesempatan itu juga bupati meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera merealisasikan pekerjaan baik fisik maupun non fisik. “Saat ini sudah mengakhiri triwulan ke tiga, dan saya melihat dari beberapa waktu lalu masih ada dinas yang capaian anggarannya berada di bawah 50 persen.

Karena itu saya minta untuk segera direalisasikan, apalagi bila anggaran itu bersumber pada APBN seperti dana DAK dan DAU. Saya tidak ingin ada anggaran APBN yang dikembalikan kepusat. Dan saya ingatkan jangan ada OPD yang kejar-kejaran Proyek maupun realisasi di akhir tahun lagi. Jika bisa dilaksanakan sekarang, jangan menunggu sampai akhir tahun.”, tegas Bupati Indra Yasin. (MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here