Dudepo akan dipasang Listrik PLN, Sekda Siap Pasang Badan

780
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin pastikan PLN akan hadir di Dudepo dan bakal setara dengan Pulau Ponelo.
Ridwan mengatakan Pemerintah Daerah Gorut terus berupaya untuk memberikan impian masyarakat Desa Dudepo menikmati listrik. Hal ini disampaikannya Saat ditemui diruang kerjanya, kamis (5/9).

”Alhamdulillah masyarakat di Dudepo tidak lama lagi akan sama dengan pulau Ponelo. mereka tinggal menghitung waktu, listrik PLN siap menyeluruh dari ujung Dusun Botongo sampai Ujung dusun Monggasara induk desa Dudepo, artinya apa yang menjadi keinginan masyarakat akan segera terpenuhi, “ungkap Ridwan.

Bahkan ini, dibuktikan dengan 2 tower yang sudah terpasang di 2 tempat yang berbeda, 1 di desa Ibarat dan 1 lagi di pulau Dudepo. Jadi kita tinggal menunggu tim teknis melakukan kelanjutan pemasangan kabel dari tower satu ke tower yang ada di pulau itu sendiri.

”Untuk itu kami tim pemerintah melalui saya akan terus mengawal listrik PLN di Dudepo, namun kendalanya tinggal surat ijin Navigasi penyebrangan yang harus di penuhi oleh PLN, sehingga saya harus bekerja ekstra cepat. Insyaallah hari senin saya akan berkunjung ke Bitung Sulut untuk mengurus ijin Navigasi karena itu merupakan mekanisme jalur yang harus PLN dan Pemda tempuh, guna merealisasikan Listrik di desa Dudepo.

Ia pun minta dukungan dari masyakat melalui doa agar supaya semua pengurusan mulus menyangkut listrik Dudepo.

Selain itu Sekda Sedikit menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke desa Dudepo dalam rangka memenuhi undangan Mahasiswa KKS, “dimana saat tiba di sana hati saya terketuk ketika mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat soal listrik. ada memang listrik disana namun hanya listrik tenaga surya cukup membantu akan tetapi tidak seperti PLN “Ungkapnya.

Maka mendengar hal itu Ia segera melapor ke Bupati dan membicarakan hal ini, Alhamdulillah tuhan meridhoi doa kita bersama dan saya pribadi serta atas nama Pemda mengucapkan terimakasih kepada Aleg andalan Dudepo Lukum Diko dan juga Aleg-aleg lainnya yang selalu memperjuangkan nasib Masyrakat yang ada di Dudepo.

Karena menurut Ridwan, pembangunan listrik ini butuh keterlibatan semua pihak, sehingganya dapat memberikan Listrik di Dudepo.

Terakhir Ia megucapkan terimakasih kepada PLN yang membantu pembangunan Listrik di Dudepo karena ini pakai anggaran PLN. “Sehingga saya apresiasi dan mari kita kawal semaksimal mungkin, “Tutup Sekda sambil tersenyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here