Aksi Unjuk Rasa Mewarnai Pelantikan Anggota DPRD Pohuwato

610
0

POHUWATO MADANI (barometernewsgo.com)- Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, dilaksanakan Pagi ini. Prosesi tersebut ternyata diiringi unjuk rasa di luar gedung DPRD Pohuwato

Aksi dilakukan oleh Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (KPMIP) Cabang Gorontalo  dengan berorasi di depan gedung kantor DPRD Pohuwato, yang menjadi lokasi pelantikan. Mereka menyerukan antipolitikus busuk.

“Ini waktu yang tepat untuk mengingatkan. Ada hobi nakal, korupsi. Ini momentum pelantikan, kita ingatkan, mereka dipilih oleh rakyat,” kata ketua KPMIP Abdul Hamid Mohi, Senin, (26/08)

Ia menyayangkan selama ini ada saja kasus korupsi yang dilakukan oknum anggota Dewan. Selain itu, menurut Abdul Dewan Kehormatan seperti macan ompong karena tidak berani bertindak meski sudah tahu.

“Ada beberapa kasus, maaf khususnya masalah terhadap Limbah dan Polusi Perusahaan yang sudah tercemar di Kecematan Paguat,” tegasnya.

Selain itu, menurut Abdul Hamid Mohi, Pimpinan Dewan diharapkan bisa jadi panutan bebas dari segala kasus hukum, misalnya narkoba, korupsi, bahkan membiarkan semua masalah yang terjadi di Pohuwato.

“Kita tolak politik busuk,” ujar Abdul Hamid.(EH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here