Wabup Thariq Modanggu Gagas Pembuatan Skema Penerbitan SK Bupati Berbasis Digital

627
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com) – Satu lagi terobosan yang hendak direalisasikan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang tertib administrasi di Gorontalo Utara. Hal itu sekaligus menjadi bagian penting dalam membenahi dan menata pemerintahan sesuai visi Ceria yang membutuhkan keseriusan seluruh elemen pemerintahan di daerah ini.

Dihubungi di ruang kerjanya, Sabtu (17/8), Wakil Bupati Thariq Modanggu menegaskan, semua elemen pemerintahan ke depan harus dapat membangun sistem adminsitrasi pemerintahan yang sesuai dengan standar aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu ketelitian, kehati-hatian dan kejelian dalam menyelenggarakan proses pengadministrasian di Kabupaten Gorut, termasuk surat-menyurat, menjadi hal yang sangat penting dan urgen untuk dimanifestasikan ke dalam tataran pemerintahan di semua lini.

Pimpinan Satuan Kerja dan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorut, ungkap Thariq Modanggu, harus lebih teliti dan mempelajari betul standar dan aturan administrasi pemerintahan sebelum menyerahkannya ke tingkat atas maupun ke tingkat bawah sebagai bagian dari upaya mewujudkan sinergitas agar pelayananan pemerintahan dengan prinsip cepat dan tepat benar-benar terwujud di lingkungan Setda Kabupaten Gorut

Terkait hal itu, salah satu aspek yang akan dibenahi secepatnya, menurut Wabup Thariq Modanggu, adalah skema penerbitan  Surat Keputusan (SK) Bupati yang sesuai dengan Standar Operational Prosedrue (SOP) sebagaimana aturan yang berlaku. Untuk mewujudkan hal itu, Wabup Thariq Modanggu sejauh ini telah menyusun skema atau alur penerbitan SK Bupati yang akan segera diusulkannya  ke Bupati Gorontalo Utara untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai payung hukum yang berlaku.

Menurutnya, pembuatan skema penerbitan SK Bupati yang digagasnya tersebut merupakan tindak lanjut dari semangatnya untuk membenahi sistem administrasi pemerintahan yang terarah, tersistematis yang menjadi wahana mewujudkan sinergitas pemerintahan. Selain itu, Skema tersebut nantinya akan menjadi rujukan dan pedoman baku bagi Satker di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorut.  

Tidak hanya itu saja, skema atau alur penerbitan  SK Bupati tersebut akan dibuatkan aplikasinya sebagai salah satu upaya mewujudkan pelayanan pemerintahan yang berbasis digital. Dengan begitu urai Thariq Modanggu, pelayanan pemerintahan di Kabupaten Gorut akan lebih tertib, cepat dan tepat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Dijelaskannya, skema penertiban SK Bupati yang berbasis aplikasi dan digital ini, merupakan awal dari semangat membenahi sistem administrasi dan surat-menyurat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorut yang akan terus berlanjut hingga ke OPD, pemerintahan kecamatan dan Desa.  Sasaran utamanya tegas Wabup Thariq Modanggu, adalah mewujudkan pemerintahan yang tertib administrasi dengan pelayanan yang cepat dan tepat sehingga proses pembangunan yang tengah dilaksanakan di daerah ini akan meraih lompatan-lompatan kemajuan yang signifikan. (MM/AM)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here