Pemkab Gorontalo Gelar HAN 2019, Bupati : Teruslah Belajar dan Rajinlah Beribadah

446
0

GORONTALO GEMILANG  (barometernesgo.com)-, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui program kerja Tim penggerak PKK menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019. Kegiatan yang dipusatkan di gedung gor david- tonny itu dibuka secara langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (07/08/19).

Seperti diketahui, berbagai lomba dilaksanakan antara lain, lomba tata upacara bendera dan baris berbaris serta jumbara sahabat anak gemilang dan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 8-9 agustus 2019.

Tema kegiatan itu, “Aku Anak Gorontalo Sehat,cerdas,Mandiri,dan berkarakter Menuju Anak Gemilang”

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, Tujuan lomba tata upacara dan baris berbaris adalah. Pertama, memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan. Kedua, meningkatkan kedisiplinan,kesehatan, jasmani dan rohani,sportivitas serta kreativitas anak. Ketiga, membangun kekompakan dan kerjasama. Keeempat menambah wawasan dan keterampilan siswa dalam tata upacara bendera dan baris berbaris.

“ Peserta tata upacara bendera dan baris berbaris ini adalah sejumlah 19 grup yang berasal dari siswa sekolah dasar. Setiap kecamatan mengirim 1 Grup yang berjumlah 55 orang anak. Dan untuk jumbara sahabat anak terdiri dari pramuka panggalang dan anak-anak perwakilan 19 kecamatan se Kabupaten Gorontalo,” Katanya.

Bupati Gorontalo dalam sambutannya menuturkan sunggu merupakan kebahagian bagi dirinya dan ibu ketua PKK dan tentunya hadirin semua, karena atas rahmat dan karunia Allah SWT, dapat berkumpul bersama anak-anak penerus masa depan. Mereka adalah anak-anak yang sama –sama kita cintai, dan kita banggakan.


“Kita berkumpul untuk menghadiri peringatan hari anak nasiopnal 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo. Semoga melalui kegiatan ini ,anak-anak Indonesia semakin rajin menuntu ilmu,giat berolah raga,kreatif dalam seni dan lebih berbakti kepada kedua orang tua,” Imbuh Nelson

Ia menambahkan, ditangan anak-anak terletak masa depan daerah,bangsa dan negara.anak –anak saat ini adalah pewaris negeri dan penentu maju mundurnya negara dan bangsa dimasa akan datang.

“cinta kasih, keramahan dan kepedulian itu harus dimulai dari keluarga yang harmonis. Menjadi inspirasi dan motivasi kita untuk lebih meninmgkatkan kepedulian pada pemenuhan empat hal pokok. Hak perawatan, hak perlindungan, hak pendidikan dan berkrreasi, serta hak perlindungan dan kekerasan,ekploitasi dan diskriminasi,” Ucap Nelson

Menurut Bupati Nelson, keempat hak pokok itu sejalan dengan amanat konstitusi UUD 1945 yang menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“ kepada anak –anakku dimana pun kalian berada kami para orang tua sayang kepada kalian semua. Teruslah belajar, rajin beribadah,dan teruslah hidup rukun dengan teman-teman,” Tandas Nelson.(HMS/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here