LAKUKAN SIDAK DI DINAS PMD, WABUP GORUT NYATAKAN KEKESALANNYA

679
0

barometernewsgo.com (GORUT CERIA). Wakil Bupati Gorontalo Utara Thoriq Modanggu secara mendadak melakukan  Sidak ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (25/7/2019), Dalam kunjungannya ke OPD teknis pelaksanaan pembangunan Desa yang menggunakan Dana Desa itu, Wabup menekankan agar setiap bidang dan seksi yang ada di Dinas PMD dapat bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing,tentunya berdasarkan semua regulasi yang ada kaitannya dengan Pembangunan Desa dan khususnya regulasi turunan dari UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Kalau perlu untuk sementara saya akan berkantor disini demi tercapainya seluruh instrumen yang ada di Dinas ini, kata Wabup di hadapan Kadis yang di dampingi oleh seluruh pejabat eselon III dan IV di Dinas PMD.

Saya sangat sesalkan bahwa tupoksi dari seksi dan bidang tidak dapat dijabarkan hingga dalam bentuk instrumen berupa evaluasi, monitoring serta  dokumen yang berkaitan dengan tupoksi mereka. Jangan heran kalau selama ini Kabupaten Gorut mengantongi raport merah di bidang pelayanan publik, kata Thariq dengan mimik yang agak muram, sambil melihat sebuah rak yang berisi dokumen yang terkesan tidak beraturan.

Sementara itu,Kadis PMD Kabupaten Gorontalo Utara,Abdullah Bakari mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan Wabup ini demi untuk terciptanya sistim pelaksanaan program yang ada di OPD nya.

“Walaupun kunjungan ini bersifat inspeksi, saya merasa berterima kasih sebab mendapatkan pembinaan langsung dari beliau berkaitan dengan tupoksi dari semua bidang dan seksi yang ada di kantor saya.

Pada inspeksi mendadak ini Wabup di Dampingi oleh KORKAB P3MD Kabupaten Gorontalo Utara Ismail Udin dan Koordinator Program NSLIC di Gorontalo Utara Yamin Rajawali. (MM/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here