HUSAIN ETANGO: HIMBAU SEMUA PIHAK MENDUKUNG PROGRAM “STUNTING” DI BOALEMO

411
0

BAROMETERNEWS (BOALEMO). Sekretaris Daerah Boalemo Husain Etango, menghadiri workshop penyusunan regulasi percepatan, pencegahan dan penanganan Stunting, yang di gelar oleh Bappeda dan Dinas Kesehatan di Hotel Grand Amalia, Rabu (24/7/19).

Kegiatan ini, turut dihadiri Kepala Bappeda Rusdin Aminu, Kadis Kesehatan Alimudin, Kepala Desa, Perwakilan OPD dan Tim Koordinasi percepatan, pencegahan dan penanganan stanting di Boalemo.

Sekretaris Daerah Husain Etango, menyampaikan bahwa Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang berusia di bawah 5 tahun (BALITA). Dirinya juga menyatakan, akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan menjadi penyebabnya.

” Kondisi tersebut, tidak hanya menghambat pertumbuhan fisiknya tetapi juga mengakibatkan keretanan anak terhadap penyakit serta menghambat perkembangan otaknya yang mempengaruhi kecerdasan dan produktivitas anak ketika menginjak dewasa,” paparnya.

“Pencegahan Stunting atau anak kerdil banyak melibatkan pemangku kepentingan di antaranya pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dunia usaha bahkan masyarakat umum serta pihak lainnya, oleh karena itu di harapkan peran Aktif Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung kebijakan serta program Pemerintah dalam percepatan,pencegahan dan Penanganan Stunting di Kab.Boalemo,” tutupnya. (TIM BMW/HMS BOALEMO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here