Gubernur dan Bupati Gorontalo Kunjungi Pasar Kayubulan yang Jadi Kawasan New Normal

533
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Bupati Gorontalo mengunjungi Pasar Kayubulan Limboto untuk melihat secara langsung kawasan percontohan new normal.

Nelson mengatakan, ia mengeluarkan beberapa kebijakan untuk menggenjot perekonomian. Yakni dengan menambah hari beroperasi di 33 pasar di Kabgor.

“Kami di sini tidak sekedar protokol kesehatan tapi ada dua kebijakan yang dilakukan, pertama jumlah hari pasar ditambah dari 2 menjadi 3, 1 menjadi 2. Sehingga akan mengakibatkan penyebaran orang menjual maupun membeli. Dengan demikian, kesempatan interaksi ekonomi akan lebih naik insyallah ekonomi kita akan pulih kembali,” tutur Nelson, Sabtu (6/6).

Selain itu, Nelson juga mengembangkan platform digital, Sistem Pasar Rakyat Digital (Sipardi), untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Membuat pasar online, kemarin baru kerjasama BRI membuat Sipardi dan kami melihat selama sebulan terus berkembang,” kata dia.

Nelson berharap, wabah Covid-19 bisa segera berakhir dan ekonomi masyarakat Kabgor berangsur pulih.

Sementara itu, Gubernur Rusli mengapresiasi langkah yang diambil Nelson. Rusli meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.(RAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here