Bupati Prof. Nelson Rapat Bersama Forkopimda Bahas Pilkada Serentak di Kab. Gorontalo

45
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Dalam rangka ygpenyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan secara serentak, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memanfaatkan momen rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024.

Menurut Bupati Nelson, sukses penyelenggaraan Pilkada sangat penting karena menentukan arah masa depan pembangunan. Dia menyoroti peran penting sosialisasi yang harus dilakukan secara terus-menerus dan keaktifan data pemilih yang harus dipastikan.

“Pilkada ini bisa harus sukses karena ini melahirkan Bupati dan Gubernur yang memimpin daerah kedepan. Karena ini bicara masa depan daerah, maka beberapa hal menjadi pembahasan inti, yang utama yakni sosialisasi dilakukan secara terus menerus, dan kemudian data pemilih di pastikan aktif,” ujar Bupati Nelson usai rapat di Ruang Madani, Senin (13/05/2024).

Tampak hadir dalam rapat tersebut, segenap unsur Forkopimda, unsur Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Roni Sampir, Ketua KPU Roy Hamrain, Anggota Bawaslu Wahyudin Akili, para Asisten Sekretaris Daerah, serta pimpinan OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson juga memberikan perhatian serius terhadap perekrutan SDM, seperti, PPS, PPK, dan Panwascam yang tentu akan didukung oleh Pemerintah Daerah. “Hal ini juga terkait dengan penjaminan fasilitas, keamanan, dan pendanaan yang harus diselesaikan sebelum tanggal 10 Juli 2024,” tambahnya.

Menyentil daftar pemilih, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diminta proaktif mencetak KTP Elektronik. “Hal tersebut berkaitan dengan hak setiap orang dalam memilih,” tandas Bupati Nelson Pomalingo.(BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here