Dipusatkan di Taman Pakaya Tower Limboto Kab. Gorontalo, MTQ Tingkat Provinsi Mulai Dihelat Malam Ini

101
0

IABGOR (barometernewsgo.com)-Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024 akan dibuka malam ini, Ahad (5/5) yang di pusatkan di taman Pakaya Tower Limboto Kabupaten Gorontalo.

Menurut rencana, Pj. Gubernur Gorontalo akan membuka secara resmi MTQ) yang mengusung tema ‘ membangun Generasi Yang Qur’Ani,Menuju Gorontalo yang Maju,Unggul dan Gemilang “

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2024,tuan Rumah Kabupaten Gorontalo dilaksanakan di Taman Menara Limboto selama 5 hari, mulai hari Ahad 05 Mei hingga Kamis,09 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau persiapan lokasi, Sabtu (5/5/2004).

Ia mengatakan, Dalam persiapan beberapa cabang lomba yang akan dilangsungkan, panitia menyiapkan beberapa tempat yang refresentatif untuk pelaksanaan lomba.

“Dari segi pemondokan Kafilah dan Dewan Juri, Panitia telah menyiapkan lokasi-lokasi yang refresentatif dan mudah dijangkau oleh para Kafilah, harapannya mudah-mudahan para Kafilah dan Dewan Juri merasa Nyaman dan Puas dengan layanan Homestay/Pomondokan yang tersedia”terangnya.

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2024 di ikuti oleh seluruh Kafilah/Duta-Duta Terbaik Al Qur;an perwakilan dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Gorontalo.

Nelson menambahkan, jumlah utusan peserta dari kabupaten/Kota yang akan berlomba dalam MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo berjumlah: 293 peserta dan Official/pendamping berjumlah :120 Orang.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kali ini akan melombakan 9 Cabang dari 24 Golongan ditambah satu Cabang untuk Seni Baca Al Quran Wunu Wunungo diantaranya

  1. Cabang Seni Baca Al-Qur’an
  2. Cabang Qiraat Al-Qur’an
  3. Cabang Hafalan Al-Qur’an
  4. Cabang Tafsir Al- Qur’an
  5. Cabang Fahm Al-Qur’an
  6. Cabang Syarh Al-Qur’an
  7. Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an
  8. Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran
  9. Cabang Eksebisi Seni Kaligrafi Al-Qur’an
    10 Cabang Baca Al Quran Wunu Wunungo

Dengan pelaksanaan MTQ ini dihadapkan Untuk membumikan Al Quran serta menambah kecintaan Masyarakat terhadap Al Quran

“Menciptakan para Qori dan Qoriah Provinsi Gorontalo yang siap mengharumkan nama baik Kabupaten bahkan Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional’ tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here