Pemkab Gorontalo Kembali Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Tolinggula Kabupaten Gorut

89
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (19/4/2024).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan, bantuan ke Tolinggula merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir yang hingga kini belum dalam kondisi pulih total.

Pada pekan sebelumnya, Bupati Nelson menyerahkan langsung bantuan yang sama di lokasi banjir di Desa Tolinggula Ulu. Ia juga memantau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pratama Desa Tolinggula Pantai sekaligus mengerahkan dukungan tenaga kesehatan dari Kabupaten Gorontalo.

“Bantuan ini dipercepat agar dapat segera dirasakan oleh masyarakat, sehingga dapat meringankan beban mereka yang terdampak bencana banjir,” ujar Bupati Nelson melepas mobil pengangkut bantuan, di Limboto.

Bantuan berasal dari 14 kelurahan di Kecamatan Limboto, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo. Jenis bantuan yang disalurkan berupa beras, pakaian layak pakai, mie instan, air mineral, popok, ikan kaleng, serta biskuit khusus untuk ibu hamil dan anak-anak.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan rasa prihatin atas bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Nelson menekankan bahwa Kabupaten Gorontalo Utara adalah bagian dari keluarga besar Kabupaten Gorontalo.

“Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, sebagai bentuk hubungan batin dengan saudara-saudara kita di Kecamatan Tolinggula,” jelas Bupati.(BMW-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here