Membuka Sosialisasi Implementasi Peraturan dan Non Peraturan, Bupati Prof. Nelson Mengapresiasi Bawaslu Kab. Gorontalo

94
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengapresiasi Bawaslu Kab. Gorontalo yang terus berkiprah secara proaktif menjalankan tugas dan fungsinya dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Prof. Nelson saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi implementasi peraturan dan non-peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Hotel Citymall Gorontalo, Sabtu (03/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nelson menegaskan, Pemilu serentak 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat krusial dan menentukan masa depan rakyat dan negara guna melahirkan para pemimpin atau wakil rakyat, Presiden, DPR, Gubernur, Bupati dan Walikota.

Untuk itu ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu, sembari menekankan kolaborasi terus-menerus antara pemerintah daerah dan Bawaslu perlu diperkuat untuk memastikan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Bawaslu Kabupaten guna mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024,” ujar Nelson.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panwas di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, yang secara aktif mengawasi calon anggota DPRD. Ia melihat pengawasan tersebut menandakan bahwa demokrasi sedang berjalan dengan baik.

Disisi lain, dia juga menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi yang melibatkan para camat dan lurah untuk memahami aturan dari Bawaslu dan ASN. Hal ini diharapkan dapat memastikan jalannya Pemilu dengan sukses dan lancar.

“Saya memahami bahwa ASN memiliki hak politik yang berbeda dengan TNI-POLRI, dan saya mengajak semua pihak untuk menggunakan momen ini dengan benar dan baik,” tambahnya.(BMW-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here