Bupati Nelson Terus Berkomitmen Meningkatkan Sistem Tata Kelola Pemerintahan Sesuai Rekomendasi BPK RI

155
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan terus berkomitmen untuk meningkatkan sistem tata kelola pemerintahan sesuai rekomendasi BPK-RI Perwakilan Gorontalo.

Hal itu terungkap setelah Bupati Prof. Nelson dan jajarannya ambil bagian dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja Semester II Tahun 2023 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo pada Kamis, (4/1/2024).

Dijelaskannya, dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pemerintahan, Bupati Nelson Pomalingo secara aktif terlibat dalam evaluasi kinerja yang dilakukan oleh BPK.

Dengan sikap positif dan terbuka, Bupati Nelson menyambut hasil pemeriksaan dan memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten dan BPK.

“Berkat kerja keras tim BPK, hasil pemeriksaan ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk terus memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan transparansi keuangan daerah,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson lebih lanjut menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan sistem dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Gorontalo sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh BPK.

Diharapkannya hal itu dapat membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Prestasi gemilang juga diraih oleh Kabupaten Gorontalo, berhasil meraih peringkat 3 pada Kategori Progres Tertinggi dalam Tonggak Laporan Realisasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK di wilayah Provinsi Gorontalo untuk tahun 2023.

Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program pembangunan.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak terkait, baik di pemerintah daerah maupun BPK. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pemerintahan di kabupaten Gorontalo,” tambah Bupati Nelson.

Dengan tekad kuat, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menegaskan komitmen untuk terus memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here