Ditutup Bupati Saipul A. Mbuinga, Turnamen Sepak Bola Tugu Cup IV di Lemito Berakhir

108
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Turnamen Sepak Bola Tugu Cup IV di Kecamatan Lemito resmi ditutup Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Sabtu, (30/12/2023).

Penutupan yang berlangsung di lapangan olahraga Lemito itu, turut dihadiri Kapolres Pohuwato, AKBP. Winarno, SH., SIK, dan Camat Lemito, Herman Harun.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul memberikan apresiasi yang besar kepada panitia dan seluruh pemain yang telah mengambil bagian dalam rangka untuk bersilaturahmi dan juga telah menghibur masyarakat dalam turnamen sepak bola Tugu Cup IV Kecamatan Lemito.

“Saya tadi mengundang ketua panitia menanyakan besaran bonusnya yang katanya hanya sebesar Rp. 5 Juta. Jadi dengan 12 klub, kompetisi penuh, saling berhadapan, maka ini bukan berarti karena pemain hanya mengejar bonus, tetapi ini mengasah dan melatih diri insyaallah menjadi pemain yang profesional. Untuk itu saya menambah bonus Rp. 5 Juta”, kata Bupati Saipul.

Menurut Bupati, turnamen sepak bola seperti ini hampir di semua kecamatan digelar. Dengan dukungan PSSI, Askab Pohuwato, persepakbolaan kita sangat maju, insyaallah kita menuju liga 3 untuk mewakili Pohuwato di tingkat provinsi.

Selanjutnya selaku pemerintah, Bupati Saipul menitip pesan kepada seluruh masyarakat dalam rangka nataru, juga lanjut perhelatan politik yang tahapannya telah di mulai saat ini, dan khususnya seluruh warga masyarakat Kecamatan Lemito secara keseluruhan untuk tetap menjaga stabilitas daerah.

“Lemito keamanannya begitu terpelihara, tapi pemantauan dari segi keamanan satu kali kejadian itu sangat stragis, jadi ini kita hindari. Mari kita pupuk persaudaraan, persatuan untuk bisa menjaga stabilitas keamanan yang ada di masyarakat itu sendiri”, terang Saipul.

Dikatakan Bupati, sangat mahal nilai dari sebuah keamanan, olehnya jika terjadi kesalahpahaman mari kita musyawarahkan, agar Lemito kedepan bisa maju dan kami tetap memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat terkait dengan pembangunan kemasyarakatan dan pembangunan-pembangunan infrastruktur lainnya itu menjadi perhatian pemerintah.

“Dengan kondisi keuangan yang ada tetap kami memperhatikan ini karena kami sudah banyak mendapatkan informasi dari seluruh kades, camat yang melaporkan kondisi-kondisi yang harus perlu oleh pemda untuk mendapatkan atensi. Insyaallah kita doakan kedepan pembangunan di segala bidang bisa terealisasi”, pungkas Bupati Saipul Mbuinga. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here