Bupati Nelson Pomalingo Hadiri Khatam Raya Santri TPQ dan Majelis Taklim Tingkat Kecamatan Telaga di Mesjid Al-Ardan

87
0

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri Khatam Raya santri TPQ dan Majelis Taklim tingkat Kecamatan Telaga di Masjid Al-Ardan
Desa Mongolato, Sabtu (02/12/2023).

Dalam sambutanya Prof. Nelson mengatakan dalam visi-misi dalam
menjadikan masyarakat madani, betul-betul terwujud, dalam indikator masyarakat madani itu adalah religi.

“Desa madani, sangat berkembang dan maju, mandiri dan kami menambah satu desa indikatornya adalah madani” ungkapnya

Madani salah satunya kegiatan religi yang ada setiap desa, ada 10 desa yang diberi dana insentif setiap desa sebesar 25 juta, apa bila mencapai desa madani.

“Kita menciptakan insan Qur’ani, Indonesia emas itu bisa tercapai karena ada adik-adik Santri, ini semua karena dukungan orang tua, dan yang paling bangga ada orang tua.

Banyak kelebihan dalam membaca al-Qur’an yang pertama dia lebih tenang, malaikat mendoakan, mendapat safa’at dan banyak mendapat pahala.

Ia pun berharap wisuda Khatam Raya santri TPQ ini bukan hanya di Telaga, dan bulan januari
Ini apa bila boleh di semua daerah ada, dorongan terhadap pesantren. Dan setiap Kecamatan itu ada santri sehingga ada benteng di setiap kecamatan.

Butuh kolaborasi dengan kemenag dan dikbud, sehingga seluruh anak-anak SD, SMP sudah bisa baca al-Qur’an, dan ini harus di jaga dari sholatnya membaca Al-qur’an, menghargai orang tua dan guru. tandasnya

Kegiatan khatam raya tersebut di laksanakan yang di hadiri Ketua Majelis taklim Prof. Fory Naway, mewakili Kepala Kemenag Provinsi Gorontalo, serta undangan lainnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here