Kaprodi Pemerintahan UNUGo Lepas Mahasiswa PKL Terpadu

643
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo, Program Studi Pemerintahan Fakultas Hukum, Pemerintahan dan Sosial, melaksanakan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) terpadu di Manado Sulawesi Utara selama beberapa hari kedepan pekan ini di bulan Agustus. hal ini disampaikan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Pemerintahan, Novita B. Mukdin, S. Pd, M. AP saat dihubungi setelah melepas mahasiswa PKL Terpadu Berbasis Institusi yang rencananya akan dilaksanakan di dua tempat yaitu, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Utara dan Universitas Sam Ratulangi Kota Manado.

Lanjut Novita, kegiatan ini tujuannya adalah diharapkan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis dan memberikan solusi kreatif inovatif terkait permasalahan adopsi ICT dalam tata kelola pemerintahan daerah dan desa di kawasan timur Indonesia. Disamping itu, kegiatan tersebut bentuk program PKL Terpadu ini adalah hasil tindak lanjut MoU kerjasama lintas PTN dan PTS antara Universitas NU Gorontalo Fakultas Hukum, Pemerintahan dan Sosial dan Universitas Sam Ratulangi Sulawesi Utara Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Sosial.

Peserta yang mengikuti kegiatan PKL Terpadu Berbasis Institusi ini, berjumlah 48 orang mahasiswa Prodi Studi Pemerintahan semester VI Angkatan 2020 , didampingi dosen dan Kepala UPT Operator IT PDDIKTI, Tian Tomayahu.

Turut serta dalam PKL Terpadu Berbasis Institusi Plt. Wakil Rektor 1 Muchlis S. Huntua, S.Ag, M.Si sekaligus menjadi salah satu narasumber pendamping pada acara Workshop Pemerintahan yang juga menghadirkan narasumber lainnya yakni dari Dosen dan pejabat Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Sosial Unsrat Manado dan IPDN Sulut dengan tema

“Implementasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah dan Desa dan Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM)”.

Ditempat terpisah, Dekan Fakultas Hukum Pemerintahan dan Sosial UNUGo, Andi Inar Sahabat, SH, MH meminta kepada seluruh rombongan untuk tetap menjaga semangat kebersamaan selama mengikuti PKL di Manado, dan disiplin mengikuti schedule kegiatan yang sudah ditetapkan bersama dua Perguruan Tinggi ternama tersebut, diharapkan bisa mengambil manfaat dari kerjasama ini untuk pengembangan diri sebagai mahasiswa pemerintahan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here