Penjagub Ismail Pakaya Usulkan Perbaikan Jalan Tulabolo-Pinogu Masuk Program Inpres Jalan Daerah 2024

206
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengusulkan perbaikan jalan dari Kecamatan Tulabolo menuju Pinogu Kabupaten Bone Bolango masuk pada program Intstruksi Presiden (INPRES) jalan daerah pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Usul ini disampaikan Penjabat Gubernur Ismail Pakaya saat melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Gorontalo, di Aula Rumah Dinas Jabatan Gubernur, Jumat (14/7)

Lebih lanjut dijelaskannya, jalan Tulabolo-Pinogu memang kondisinya saat ini cukup memprihatikan. Hal itu ia dapati setelah mendapatkan kiriman foto terkait kondisi jalan tersebut.

“Saya kemarin mendapat kiriman foto terkait jalan itu, nanti kita juga rencana mau kesana tapi menunggu musim hujan selesai,” jelasnya.

Konon katanya Pinogu merupakan kampung pertama atau dikenal dengan daerah leluhur Gorontalo. Daerah ini dikelilingi kawasan taman nasional, sehingga jalan yang bisa diperbaiki hanya selebar dua meter sesuai peraturan yang telah ditentukan.

Penjagub Ismail mengusulkan perbaikan jalan ini sepanjang 42 kilometer. Ia pun mengaku telah meminta dukungan TNI untuk bersama-sama menindaklanjuti perbaikan jalan yang hanya bisa dilewati oleh kenderaan beroda dua ini.

“Kita berpikir nanti ini tidak akan dikontrakan, tapi kita akan bekerja sama dengan TNI mungkin bisa masuk dalam program TMMD. Saya juga sudah bicara dengan Danrem dan beliau mengiyakan hal ini,” ungkap Ismail.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here