Buka Camp Area, Ini Harapan Bupati Nelson Pomalingo

224
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo yang juga ketua majelis pembimbing Gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyebut, pelaksanaan Camp Area merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Karisma Event Nusantara Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2023.

Ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo dalam meramaikan FPDL 2023.

Nelson mengakui,Pramuka memiliki peran penting dalam mendidik generasi muda agar menjadi individu yang unggul di segala bidang. Selain itu, mereka juga turut serta dalam berbagai kegiatan pembangunan yang berkontribusi positif bagi masyarakat.

Bupati dua periode itu berharap, melalui keikutsertaan pemuda pada camp Area dapat menumbuhkan kecintaan terhadap pelestarian danau Limboto.

“Tak hanya sukses ikut camp area namun Pramuka diharapkan berpartisipasi dalam penanaman pohon, menjaga kebersihan, dan berbagai kegiatan lainnya. Saya berharap, pramuka Kabupaten Gorontalo menjadi duta pelestari Danau Limboto,” harap Nelson pomalingo saat membuka kegiatan itu, Jumat (16/6/2023) di halaman Kantor Dispora Kabupaten Gorontalo.

Bupati ahli lingkungan itu berharap FPDL Tak hanya menjadi ajang promosi wisata daerah tapi menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam dan lingkungan.

“Melalui partisipasi aktif Gerakan Pramuka, generasi muda diajak untuk terlibat dalam upaya melestarikan danau yang memiliki nilai ekologis dan sosial yang tinggi ini,” imbuh Nelson.

Terkahir, Nelson juga berharap melalui pelaksanaan camp area, peserta dapat beroleh pengalaman berkemah yang menyenangkan sambil mempelajari tentang keanekaragaman alam Danau Limboto.

”Selain itu, berbagai kegiatan edukatif dan rekreasi juga diselenggarakan untuk memperkaya pengetahuan dan meningkatkan keterampilan para peserta,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here