Pelatihan DLA Miitra University Of Oxford Kementerian Kominfo RI, Kabgor Kirim 7 Peserta

174
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengirimkan 7 pejabatnya dalam pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) miitra University Of Oxford Kementerian Kominfo RI.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano mengatakan, Kegiatan ini bakal berlangsung hampir sebulan, mulai dari hari ini, 22 Mei hingga 21 Juni 2023, di ruang Auditorium BPSDM Provinsi Gorontalo.

“Untuk pemerintah Kabupaten Gorontalo mengikut-sertakan masing-masing, Kadis Kominfo Safwan Bano, Kadis Perindag Viktor Asiku, Balitbangda Cokro Katili, Plt. BKPSDM Indriani Bouta, Inspektorat Dewi Nani dan Kadis Koperasi UMKM Arifin Suaib,” kata Kadis Kominfo

Digital Leadership Academy (DLA) ini juga menghadirkan pimpinan OPD lainnya dilingkungan Pemerintah kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Skema Smart Digital Leader mengangkat tema Smart Leader Gorontalo Beradat untuk meningkatkan kapasitas para pemimpin agar mampu, merubah pola pikir dan mendorong adanya penyamaan persepsi sehingga mampu berkolaborasi secara makro untuk menjalin sinergitas antar sektor.
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi para pembuat kebijakan dalam menciptakan model bisnis baru dalam transformasi digital.

“Menginisiasi dan mendorong perubahan menuju transformasi digital. Merumuskan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri digital, Mendorong peningkatan daya saing ekonomi digital Indonesia. Meningkatkan kompetensi para pembuat kebijakan dalam menciptakan model bisnis baru dalam transformasi digital,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here