Perjuangan Prasarana GOR Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga Serahkan Profosal Ke Menpora RI

54
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Rangkaian kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Prof. Dr. Zainudin Amali di Kabupaten Boalemo dimanfaatkan betul oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga untuk kelanjutan dari GOR Pohuwato.

Diketahui, kunker kali pertama itu diawali dengan penyambutan secara adat oleh pemerintah kabupaten boalemo di rumah jabatan bupati boalemo yang dilanjutkan dengan jamuan siang, Senin, (23/01/2023).

Usai jamuan bersama dilanjutkan dengan silaturahmi Menpora RI dengan pemerintah dan keluarga besar Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Boalemo di Pendopo Boalemo yang turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Hamka Hendra Noer, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Selanjutnya peresmian pemanfaatan Gedung Gelora Pemuda Boalemo Stadion Piloliyanga, dan menyaksikan pertandingan sepak bola antar PS Boalemo dan PS Persidago. Semua kegiatan Menpora RI terebut diikuti penuh oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. Hadir pula Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Usai menyaksikan pertandingan PS Boalemo dan PS Persidago, Bupati Saipul menyerahkan proposal bantuan untuk sarana prasarana GOR Pohuwato berupa lintasan atletik yang diterima langsung oleh Menpora RI, Zainduin Amali.

Bupati Saipul menjelaskan bahwa proposal tersebut terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan dari GOR Pohuwato baik itu sarana dan prasarana yang ada terutama untuk lintasan atletik.

“Karena ini adalah kebutuhan untuk pemerintah dan masyarakat pohuwato maka proposal tersebut diserahkan langsung ke Kemenpora yang Alhamdulillah diterima langsung oleh pak Menteri”,jelas bupati.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, kebutuhan pada GOR Pohuwato diakui masih sangat diperlukan untuk kelengkapan sarana dan prasarana yang ada. Hal ini dilakukan tidak lain agar mereka yang memiliki bakat bisa melatih bakat serta pula sarana dan prasarana yang ada bisa melahirkan atlet-atlet muda pohuwato. Terlebih atlet pohuwato sudah bisa tampil sampai ke kanca nasional dan bahkan telah mewakili Indonesia ke Sea Games.

“Besar harapan kami (Pemda) apa yang menjadi usulan bisa terterima dan menjadi perhatian dari Kemenpora. Kita pun berdoa semoga saja usulan ini bisa terealisasi sehingga kelengkapan dari sarana dan prasarana yang ada di GOR Pohuwato perlahan bisa dilengkapi”,harap Bupati Saipul Mbuinga.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here