Berkunjung ke Kabupaten Gorontalo, Penjabat Gubernur Disambut Adat “Mopotilolo”

434
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa, disambut upacara adat “Mopotilolo” saat melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran Pemerintah Kab. Gorontalo di Yiladia Rumah Dinas Jabatan Bupati Gorontalo yang diterima langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Sabtu (21/5) sore.

Disambut dengan adat Mopotilolo karena semenjak menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo 12 Mei 2022 lalu, Hamka Hendra Noer untuk pertama kalinya secara resmi mengunjungi Kab. Gorontalo.

Sehari sebelumnya, jebolan Doktor dari Negeri Jiran Malaysia ini melakukan kunjungan silaturahmi ke Kab. Boalemo yang juga disambut dengan adat Mopotilolo.

Kepada awak Media Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan selamat datang di Kab. Gorontalo seraya menghaturkan terima kasih dan penghargaannya atas kunjungan Penjabat Gubernur bersama ibu dan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah berkenan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kab. Gorontalo.

Dijelaskannya, Pemerintah Kab. Gorontalo, siap mendukung program yang dijalankan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan siap berkolaborasi serta bekerjasama secara bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Bupati Nelson yakin sosok Penjabat Gubernur memiliki kapasitas kepemimpinan yang mumpuni sehingga mampu menunaikan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer pada kesempatan ini menyampaikan beberapa point’ penting yang menjadi agenda pemerintahannya di Provinsi Gorontalo. Diantaranya melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintahan Rusli Habibie dan Idris Rahim serta mewujudkan stabilitas politik di Provinsi Gorontalo jelang Pemilu serentak tahun 2024.

Untuk itu, sosok berdarah Gorontalo kelahiran Manado 54 tahun silam ini mengharapkan peran dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perhelatan politik 2024 mendatang.

Ditegaskannya, sebagai Penjabat Gubernur ia akan tampil sebagai Pembina Politik yang bersikap dan bertindak secara normatif, tidak akan memihak kepada siapapun atau partai politik apapun.

“Saya akan bersikap netral jelang Pemilu termasuk menjaga netralitas aparatur jelang Pemilu serentak 2024” tegasnya.

Dibagian lain, Hamka Hendra Noer mengakui, pertemuannya dengan Bupati Nelson kali ini menjadi ajang untuk nostalgia setelah sekian tahun tidak berjumpa dengan seniornya di Fakultas Pertanian Unsrat Manado ini.

Ia mengisahkan, saat Bupati Nelson tengah studi S3 di Jakarta di era tahun 1990-an, ia yang saat itu masih berkarir di Jakarta sering berdiskusi dengan Bupati Nelson yang ketika itu tinggal di Asrama Mahasiswa Gorontalo di Salemba Tengah Jakarta Pusat.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here