Belum Miliki Fasilitas Air Bersih, Jadi Pemicu Rusun ASN di Gorut Kurang Peminat

474
0

GORUT CERIA: Rumah Susun (Rusun) yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintahan Gorontalo Utara, hingga sampai saat ini belum sepenuhnya dihuni oleh para ASN.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Gorut, Rukia Tobuto mengatakan, alasan para ASN Gorut belum juga menempati Rusun tersebut diakibatkan tidak tersedianya fasilitas air bersih.

“Untuk perkembangannya sudah selesai tinggal jalur airnya itu masih ada kendala sedikit. Terkait hal ini kami secara teknis juga sudah turun untuk pengecekan langsung” katanya.

Meski masih memiliki kekurangan, ia mengharapkan para pegawai untuk tetap menempati rumah susun itu supaya kekurangan dari bangunan tersebut perlahan-lahan dapat segera ditangani.

“Kalau hanya menunggu terus sampai ada airnya, kan kasihan gedungnya bisa jadi cepat rusak. Makanya lebih baik ditinggali dulu agar kekurangan yang ada di dalam bisa kita tahu,” pintanya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PRKPP Gorut, Anita Hadi menambahkan, sebelumnya Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi I sudah pernah mencari titik sumber air di sekitar Rusun tersebut.
“Mereka sudah melakukan pengoboran sampai 100 meter, namun hanya bertahan satu bulan debit airnya sudah berkurang,” katanya.

Dalam menangani masalah tersebut, ungkap Anita, pihaknya telah menganggarkan penyediaan air bersih ke Rusun itu termasuk juga pemeliharaannya.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here