Persiapan Pemilu Serentak 2024, Sekda Gorut Akui Sudah Terima Permohonan Dana Hibah dari KPU

160
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara telah menerima surat pengajuan permohonan dana hibah non tahapan kepada Pemkab Gorut. Hal itu dikemukakan Penjabat Sekda Gorut Suleman Lakoro Senin (17/1) di ruang kerjanya.

Suleman Lakoro lebih lanjut mengatakan, dana hibah yang diajukan KPU Gorut ini akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, update jumlah wajib pilih, riset praktik politik uang dimasyarakat, serta kebutuhan lainnya yang masih berhubungan dengan pesta demokrasi tersebut.

“Jadi sebelum Pemilu dan Pilkada serentak, lebih dulu KPU masih melakukan tahapan-tahapan penting yang berkaitan dengan hal tersebut. Makanya KPU mengajukan dana hibah ini, yaitu dalam rangka mendukung kegiatan mereka nantinya,” jelasnya.

Dana hibah yang diajukan tersebut ungkap Plt Sekda belum dapat diakomodir pada anggaran awal tahun ini. Namun, Suleman memastikan pada anggaran perubahan nanti bantuan dana hibah KPU Gorut itu akan dicairkan oleh pihaknya.

“Karena sekarang ini sudah melewati tahapan pembahasan APBD tahun 2022, sehingga bantuan tersebut belum bisa kita akomadir. Insyaallah akan tereliasisasi dianggaran perubahan nanti, antara bulan Agustus dan September,” jelasnya lagi. Adapun usulan anggaran KPU Gorut yang diserahkan ke pemerintah daerah itahun 2022 ini, sebanyak Rp 900 juta dan jumlah itu lebih banyak dari usulan tahun 2021 lalu. Dari jumlah tersebut, Pemkab Gorut tandasnya, belum bisa dipenuhi semuanya, karena kondisi dari keuangan daerah. (MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here