Bupati Saipul dan Wabup Suharsi, Tak Hentinya Lakukan Edukasi Tentang Vaksinasi Kepada Warga

141
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Keseriusan dan semangat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa untuk mengawal dan mencapai pelaksanaan vaksinasi di Popayato begitu besar, dimana keduanya sampai bermalam di Popayato.

Khusus Bupati Saipul Mbuinga menginap di Desa Torosiaje pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi. Serbuan vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu hingga Jum’at diikuti tiga kecamatan di Wilayah Barat Pohuwato yakni Kecamatan Popayato Timur, Kecamatan Popayato dan Kecamatan Popayato Barat.

Diketahui, sejak Selasa, 7 September, Bupati Saipul bersama Wabup Suharsi Igirisa dan Forkopimda meninjau kesiapan dari lokasi atau tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lapangan Proklamasi Kecamatan Popayato. Kemudian pada Rabu, 8 September serbuan vaksinasi tersebut dibuka Bupati Saipul Mbuinga yang kemudian memantau pelaksanaan vaksinasi di tiga gerai untuk masing-masing kecamatan. Selanjutnya menuju Desa Torosiaje atau Desa Terapung untuk memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kamis, 9 September 2021.

Memastikan seperti apa kesiapan lokasi dan keikutsertaan masyarakat untuk partisipasinya melakukan vaksinasi, maka orang nomor satu di Pohuwato itu menginap di Desa Torosiaje. Meski harus bolak balik menyeberangi laut, Bupati Saipul penuh semangat memberi edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari vaskin itu sendiri.

Pagi hari, Kamis, 9 September, Bupati Saipul Mbuinga mengunjungi dan menyambangi warga torosiaje dengan mendatangi beberapa hunian yang ada di desa teraupung tersebut. Tanpa mengenal lelah, langsung menuju daratan untuk mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memantau serbuan vaksinasi di lapangan proklamasi.

Kemudian setelah selesai pemantauan vaksinasi dengan kegiatan baksos NKRI di tiga Kecamatan, Bupati Saipul bersama Wabup Suharsi dampingi Gubernur meninjau pelayanan vaksinasi di pemukiman warga Desa Torosiaje. Selesai pemantauan oleh Gubernur, Bupati Saipul masih tetap berada di pemukiman yang harus ditempuh dengan perahu dari daratan tersebut untuk memastikan pelayanan vaksinasi sampai selesai dan baru pulang pada malamnya usai shalat magrib.

Hal ini menggambarkan bahwa keseriusan Bupati Saipul untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi covid begitu besar. Tanpa lelah selalu mengedukasi dan memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi di masa pandemi covid-19. Hampir semua tempat pelayanan vaksinasi di desa-desa, di puskesmas, di sekolah-sekolah dan di tempat terbuka selalu saja dihadiri.

“Dengan vaksin ini nanti masyarakat akan lebih tangguh menghadapi corona dan daya tahan tubuh akan kuat, dan hanya vaksin ini untuk mencapai kesehatan seluruh warga di Pohuwato.” ungkap Saipul Mbuinga. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here