Wabup Thariq: Sosialisasi Berantai Maksimalkan Vaksinasi

246
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam atas antusias warga untuk divaksin yang akhir-akhir ini sudah mulai menunjukkan peningkatan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati saat meninjau dan menghadiri kegiatan vaksin masal yang dilaksanakan di Desa Leboto Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya, Thariq Modanggu mengatakan rasa syukurnya karena sebaran masyarakat yang mengikuti vaksin sudah merata mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang tua dan kaum lansia. Hal itu menurut Wabup merupakan isyarat yang baik terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat untuk divaksin.

Untuk itu Wabup kembali menegaskan, masyarakat di Gorontalo Utara tidak perlu ragu atau merasa takut untuk divaksin karena vaksin telah terbukti aman dan halal untuk digunakan.

Terkait hal itu, orang nomor dua di pesisir Utara Gorontalo ini mengatakan, kesiapan vaksin, kesiapan dan kesigapan tenaga kesehatan serta kesadaran masyarakat, merupakan instrumen yang sangat penting dalam program vaksin guna melindungi masyarakat dari wabah covid-19.

Dijelaskannya, program vaksin untuk masyarakat merupakan bentuk perhatian dan wujud perlindungan pemerintah terhadap warganya. Dengan begitu ungkap Wabup, partisipasi masyarakat sangat penting dalam menunjang program vaksin yang digalakkan oleh pemerintah selama ini.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan terkait insiden yang terjadi di Pasar Pontolo, Wabup berharap agar hal itu tidak perlu terjadi lagi di masa-masa mendatang. Hal itu ungkap Wabup hanya masalah miss komunikasi sehingga ke depan sosialisasi ke masyarakat perlu ditingkatkan lagi.

Menurutnya, sosialisasi bahwa vaksin itu aman dan halal akan terus dilakukan di seantero Gorontalo Utara. Hal itu penting agar masyarakat tidak menerima informasi yang salah apalagi sampai termakan oleh berita hoaks yang tidak jelas asal-usulnya.

Program sosialisasi ini juga membutuhkan peran dan partisipasi masyarakat, terutama partisipasi warga yang sudah divaksin untuk menjelaskan kepada warga lainnya yang belum divaksin.

“Program vaksin perlu sosialisasi secara berantai yang membutuhkan peran dan partisipasi masyarakat” tandas Wabup

Pada kegiatan vaksin masal yang dipusatkan di Kantor Desa Leboto ini, turut hadir Kades Mootinelo, Kades Alata Karya dan Kades Bulalo serta unsur TNI dan Polri.(Miton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here